BTS berpidato di gedung PBB. (photo/John Angelillo/Pool via REUTERS)
Kampanye 'Love Myself' BTS dengan Perserikatan Bangsa-Banga (PBB) yang digelar selama empat tahun sukses mengumpulkan 3,6 juta dolar AS atau sekitar Rp51,4 miliar.
Untuk diketahui, kampanye itu bertujuan menanggulangi kekerasan, pelecehan dan itimidasi khususnya pada anak-anak.
Melansir USA Today, Rabu, BTS melakukan kampanye 'Love Myself' dengan cara menyebarkan pesan melalui media sosial, merchandise, serta tur 'Love Yourself' yang digelar pada 2018 hingga 2019, serta video pada 2019 untuk UNICEF.
Selain itu, slogan 'Love Myself' bahkan terlihat di balon udara yang diterbangkan di atas kampong halaman para anggota BTS pada 2017.
"Kami berharap banyak orang yang merasakan bagaimana cinta yang diterima dari orang lain dapat menjadi kekuatan yang memungkinkan mereka untuk mencintai diri sendiri," ungkap BTS dalam sebuah pernyataan.
"Permission to Dance" yang merupakan video musik BTS yang direkam di markas besar PBB dan dirilis bulan lalu dikabarkan telah ditonton lebih dari 27 kali di saluran YouTube PBB. Selain itu, pihak UNICEF juga mengatakan bahwa kampanye "Love Myself" mendorong hampir 5 juta cuitan Twitter dan lebih dari 50 juta suka, retweet, balasan, dan komentar di Twitter.
"Cara inovatif di mana BTS telah membantu memicu pesan positif dengan ARMY-nya benar-benar tidak tertandingi dan sangat berharga," kata Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore dalam sebuah pernyataan.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: