INDOZONE.ID - Belakangan nama Fuji Utami semakin naik daun sebagai seorang konten kreator yang seringkali membuat konten-konten kesehariannya saat menghabiskan waktu bersama keluarga, keponakan, teman-teman, hingga video rutinitasnya saat bekerja. Termasuk saat berjibaku dengan konten jualan secara live.
Setelah mengumumkan sesi Shopee Live perdananya pada tanggal 29 Agustus kemarin melalui akun Fuji_an, Fuji ternyata berhasil mendapatkan respon dan omzet luar biasa di Shopee Live. Ia berhasil mencatatkan pencapaian baru dengan tembus lebih dari 3 ribu produk terjual di sesi perdananya.
Capture Sesi Shopee Live Fuji. (Fuji_an)
Dalam unggahan terbaru akun instagram @fuji_an, Fuji mengungkapkan rasa bersyukurnya akan pencapaian membanggakan ini dalam video yang direkamnya sambil mengatakan,
“YEAYYYYY!!! Waaaa.. Seneng banget nih!
"PERTAMA kali aku streaming di Shopee Live dan bisa langsung tembus LEBIH dari 3 RIBU produk terjual."
Baca Juga: Viral Video Marah-marah, Ternyata Fuji Mau Pindah Lapak ke Shopee Live karena Banyak Diskon!
"Gak nyangka banget bisa LARIS MANIS gini, terima kasih Sobat Shopee!"
"Jangan lupa untuk belanja di Shopee Live setiap hari, jam 8 malam, karena SE-MU-A diskon 50% !!!"
"Paling murah di Shopee!!!!”
Capture IG Fuji. (Instagram/fujia_an)
Aura kebahagiaan dari Fuji sangat terpancar jelas bahwa ia sangat senang dan berterima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya pada para pengguna yang telah membeli produk-produk jualannya. Keseruan sesi livestreamnya di Shopee Live tentu juga karena gaya bicara Fuji yang asik, ceria, dan polos. Interaksi real-time dengan para penonton yang terjadi sepanjang sesi livestream dan tanya jawab mengenai produk menjadi pemicu untuk membeli produk saat itu saja.
Tidak perlu diragukan lagi, celetukan-celetukan Fuji yang lucu dan caranya dalam merekomendasi dan menjual produk pada sesi live, membuat interaksi Fuji dengan penonton di Shopee Live menjadi sangat seru dan menyenangkan. Beberapa barang di etalase Shopee Live Fuji_an juga berhasil terjual dalam waktu yang sangat cepat.
Baca Juga: Perjuangan Fuji Beli Rumah, Hampir Gak Disetujui Haji Faisal, Kenapa?
Selain kemudahan fitur dan sosok Fuji yang menyenangkan, tentunya produk dengan harga murah selalu menjadi favorit pengguna, ditambah dengan voucher Shopee Live Semua Diskon 50% pada sesi live berlangsung khususnya tepat di jam 8 malam setiap harinya.
Mulai dari produk kecantikan dan fashion yang menjadikan sesi Shopee Live perdana Fuji menjadi incaran pengguna Shopee karena kelengkapan produk dan promo yang ditawarkan.
Melihat antusiasme yang luar biasa dari para pengguna Shopee mendorong Fuji untuk lebih fokus menggarap bisnis dan jualan di Shopee Live kedepannya. Karena pencapaian yang didapatkan tidak main-main, cuan dan omzet besar tidak hanya dirasakan oleh Fuji saja, tapi juga rekan-rekan artisnya yang lain.
Jeli terhadap kesempatan dan peluang besar ini membuat Fuji mau terus bekerjasama dan melakukan sesi live streaming di Shopee Live. Kolaborasinya dengan Shopee yang sudah terjalin lama juga membuatnya semakin yakin akan komitmen Shopee untuk menghadirkan kemudahan, pengalaman belanja yang terbaik dan tentunya keuntungan bagi semua pihak.
Keputusan Fuji dalam memulai lapak berjualan untuk menggali cuan merupakan langkah yang tepat. Selain berita heboh dari rekan artis sejawatnya, fitur Shopee Live memang digadang sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan untuk belanja online, jauh melampaui pesaing terdekatnya. Dimana, 69% responden memilih Shopee Live sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia di atas para pesaingnya, seperti pemain baru TikTok Live yang jauh tertinggal dengan angka 25%.
Baca Juga: Ramai Fuji Dijodohkan dengan El Rumi, Ahmad Dhani: Gak Kenal!
Melalui riset dari Populix berjudul “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia” terungkap pula bahwa Shopee Live merupakan platform live streaming yang paling disukai (66%), jauh melampaui para pesaingnya, seperti pemain baru TikTok Live (28%).
Dalam rangkaian promosi pada kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day ini, serta tawaran menarik dari Shopee Live, tersedia Diskon 50% untuk berbagai produk lengkap dengan harga terbaik. Oleh karena itu, lapak ini menjadi peluang bagi penjual dan streamer untuk meraih keuntungan. Menurut hasil penelitian yang sama, Shopee Live mendominasi pangsa pasar transaksi dengan persentase tertinggi (56%), mengungguli pesaing utama seperti TikTok Live yang hanya mencapai 30%.
Trend preferensi masyarakat Indonesia dalam berbelanja melalui fitur live streaming mengarah pada pencarian Live Shopping dengan penawaran menarik. Mayoritas gaya berbelanja masih berfokus pada pencarian promosi atau tawaran menguntungkan. Tawaran yang paling diminati oleh masyarakat termasuk pengiriman gratis (91%), diskon (87%), cashback (65%), voucher belanja (47%), paket penawaran khusus (34%), dan peluncuran produk eksklusif (20%).
Berikutnya, persebaran preferensi terhadap tawaran menarik adalah sebagai berikut:
Baca Juga: Fuji dan El Rumi Dijodohin Netizen, Al Ghazali: Kalau Jadian Jangan Marah
Berdasarkan data riset di atas, dapat disimpulkan bahwa Shopee Live menjadi fitur live streaming yang menonjol dengan tawaran produk harga terendah, jumlah promosi dan pengiriman gratis terbanyak, serta diskon dan cashback terbesar.
Sebagai bagian dari keseruan kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung hingga puncaknya pada 9 September, episode menarik dari Shopee Live bersama artis ternama masih berlanjut. Saatnya untuk mempersiapkan daftar kebutuhan Anda, karena berbagai promo fantastis dan diskon besar siap untuk dinikmati. Mulai dari promo belanja di Shopee Live dengan Diskon 50%, hingga pengiriman gratis sepanjang sesi live berlangsung!
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: