Aurel Hermansyah. (Instagram/aurelie.hermansyah)
INDOZONE.ID - Aurel Hermansyah, seorang penyanyi, aktor, dan juga pengusaha ternama dari Indonesia, menciptakan sensasi dengan penjualan luar biasa saat menjadi tuan rumah sesi live shopping di Shopee Live.
Pada puncak perayaan Shopee 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung pada Sabtu, 9 September 2023, sesi live streaming Aurel di akun @tokomamanur di Shopee Live berhasil menjual lebih dari 16 ribu produk. Keberhasilan ini adalah hasil dari kemampuan istri Atta Halilintar ini dalam menciptakan suasana yang menghibur selama sesi live berlangsung.
Anak dari pasangan selebriti Kris Dayanti dan Anang Hermansyah ini terkenal dengan kemampuannya memberikan ulasan produk yang memuaskan bagi penonton Shopee Live. Tidak hanya itu, sifatnya yang lucu dan menghibur membuat penonton tergoda untuk berbelanja secara asyik di Shopee Live.
Karena alasan ini, sesi live streaming di Shopee Live yang dia pimpin dibanjiri oleh penggemar setia Shopee, dan berhasil mencapai angka penjualan yang fantastis. Ini bukan pertama kalinya, sebelumnya, Aurel juga membantu dalam meningkatkan penjualan ribuan produk saat memandu live streaming untuk sebuah merek produk kecantikan.
Prestasi besar dalam total penjualan ini kembali diraih oleh ibu satu anak ini pada puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day.
Baca Juga: Ikut Shopee Live Nonstop Selama 24 Jam, Ruben Onsu, Sarwendah hingga Aurel Raih Keuntungan Fantastis
Selain kehadiran Aurel Hermansyah, antusiasme tinggi masyarakat untuk meramaikan Shopee 9.9 Super Shopping Day juga disebabkan oleh banyaknya promo menggiurkan yang berlaku sepanjang hari. Promo yang paling menonjol adalah Shopee Live Semua Diskon 50% 24 Jam, Gratis Ongkir RP0 Semua Toko, dan Flash Sale Mobil 9RB.
Ya, kamu tidak salah membacanya, dengan membayar hanya 9 ribu rupiah, Sobat Shopee bisa membawa pulang mobil Avanza senilai ratusan juta rupiah. Hanya di Shopee 9.9 Super Shopping Day yang menawarkan kesempatan ini!
Tidak hanya mobil, promo gila-gilaan dengan harga 9 ribu rupiah juga berlaku untuk berbagai produk menarik lainnya dalam Flash Sale Shopee 9.9 Super Shopping Day. Mulai dari smartphone, produk kecantikan, peralatan rumah tangga, dan banyak lagi.
Ditambah lagi, kehadiran selebriti ternama termasuk Aurel Hermansyah sebagai tuan rumah sesi live streaming Shopee Live juga menambah keseruan Shopee 9.9 Super Shopping Day.
Baca Juga: Aurel Akui Kebawa Emosi saat Ribut Besar dengan Krisdayanti Sebelum Nikah: Malu sama Keluarga Lain!
Dalam sesi live streaming interaktif Shopee Live selama perayaan Shopee 9.9 Super Shopping Day, Aurel Hermansyah atau Mama Nur berhasil menjual lebih dari 16 ribu produk. Penonton berbondong-bondong membeli berbagai pilihan produk yang dipromosikan oleh Mama Nur dengan promo menarik Gratis Ongkir RP0 dan Diskon 50%.
Produk yang paling diminati dalam sesi live streaming Shopee Live oleh Aurel Hermansyah pada puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day adalah produk perawatan kulit, aksesoris elektronik, dan fashion. Aurel pun menyampaikan apresiasi kepada semua pengguna setia Shopee melalui unggahan di Instagram pada Selasa (12/9/2023).
"Aku bersyukur banget kepada Sobat Shopee. Berkat kalian di puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day kemarin, sesi live streaming Toko Mama Nur di Shopee Live berhasil menjual lebih dari 16 ribu produk. Sobat Shopee dan Shopee Live memang luar biasa, teruslah berbelanja di Shopee Live untuk mendapatkan Diskon 50% nya, Shopee Live paling murah di Shopee!" ucap Aurel.
Tidak hanya Toko Mama Nur yang mendapatkan antusiasme tinggi, berbagai merek lokal juga mengalami peningkatan penjualan berkat antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan fitur live streaming di Shopee Live pada puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day.
Merek kecantikan BHUMI, sebagai contohnya, berhasil meningkatkan transaksi penjualan hingga 27 kali lipat. Selain itu, merek fashion pria Geoff Max juga mencatat peningkatan transaksi hingga 130 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa. Semua ini berkat fitur interaktif serta promo eksklusif yang tersedia di Shopee Live.
Baca Juga: Aurel Hermansyah Hamil Anak Kedua, Atta Halilintar Akui Kebobolan
Selain angka penjualan yang mencapai lebih dari 16 ribu dalam sesi live streaming Shopee Live oleh Aurel Hermansyah, masih banyak prestasi lain yang berhasil diraih oleh Shopee pada puncak kampanye 9.9 Super Shopping Day.
Salah satunya adalah peningkatan penjualan produk hingga 30 kali lipat melalui fitur Shopee Live. Selain penjualan, minat masyarakat untuk menyaksikan Shopee Live juga meningkat hingga 7 kali lipat pada puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day dibandingkan dengan hari biasa.
Semua keceriaan di puncak kampanye 9.9 Super Shopping Day juga membuat Shopee Live mencetak prestasi gemilang. Salah satunya adalah peningkatan penjualan produk hingga 30 kali lipat melalui fitur Shopee Live.
Selain penjualan, minat masyarakat Indonesia untuk menyaksikan Shopee Live juga meningkat hingga 7 kali lipat pada puncak kampanye Shopee 9.9 dibandingkan dengan hari biasa.
Fitur live shopping Shopee Live di Shopee 9.9 Super Shopping Day memang menjadi daya tarik berkat adanya interaksi real-time antara penjual dan pembeli serta kehadiran selebriti ternama. Ditambah lagi dengan promo-promo menggiurkan yang semakin memikat masyarakat.
Tingginya minat masyarakat Indonesia dalam menggunakan fitur live shopping di Shopee Live terbukti melalui riset berjudul 'Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia' yang dilakukan oleh Populix pada Mei 2023. Dalam riset tersebut, Shopee Live diakui sebagai platform live shopping yang paling disukai oleh masyarakat.
Sebanyak 69 persen responden Populix menyatakan bahwa Shopee Live adalah Brand Used Most Often (BUMO) atau brand fitur live shopping yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia, jauh mengungguli TikTok Live yang hanya mencapai 25 persen.
Riset ini juga menunjukkan bahwa 60 persen responden menyebut Shopee Live adalah brand Top of Mind (TOM), yaitu merek yang paling diingat oleh masyarakat Indonesia ketika berbicara tentang live streaming shopping, yang jauh mengungguli TikTok Live yang hanya mencapai 30 persen.
Riset yang sama juga mencatat bahwa Shopee Live adalah market leader dengan porsi pangsa pasar tertinggi dalam hal jumlah dan nilai transaksi. Dalam kategori Pangsa Pasar Jumlah Transaksi (Share of Orders), Shopee Live mendominasi dengan 56 persen, sedangkan TikTok Live hanya mencapai 30 persen.
Untuk Pangsa Pasar Nilai Transaksi (Share of Revenue), Shopee Live juga menduduki puncak dengan 54 persen, sementara TikTok Live hanya mencapai 31 persen.
Dengan menawarkan harga yang terjangkau, produk berkualitas, dan berbagai promo menarik, sesi live interaktif Shopee Live pada puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day menjadi sorotan masyarakat. Tidak perlu ragu lagi untuk mencari produk-produk favoritmu di Shopee Live dan memanfaatkan semua promonya! Siapa lagi selebriti idola yang akan kamu nantikan di Shopee Live, Sobat Shopee?
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: Press Release