Selasa, 22 AGUSTUS 2023 • 10:14 WIB

Tergiur Omzet Besar, Aurel Hermansyah Gak Mau Setengah-Setengah Jualan, Langsung Gabung Lapak Shopee Live

Author

Aurel Hermansyah (Instagram/aurelie.hermansyah)

INDOZONE.ID - Pasti tak asing lagi bagi semua orang mengenal Aurel Hermansyah, sosok muda berbakat dalam dunia seni yang telah mencuri perhatian dengan karya-karya hebatnya dalam industri hiburan Indonesia. Terlahir dalam cahaya sorotan media sejak usia belia, Aurel memang tak asing lagi berhubung orangtuanya yang sudah mendunia di ranah musik. Ia memulai jejak karirnya sejak berusia 12 tahun, meniti langkahnya sebagai penyanyi, dan kemudian merambah ranah DJing.

Keahliannya dalam berbisnis juga tak bisa diremehkan, terbukti dari bisnis kosmetik hingga kuliner yang ia kelola. Gaya cerdasnya dalam menangkap peluang dan momen besar merupakan sesuatu yang sangat menginspirasi, terutama dari seorang wanita seumurannya.

Dengan pernikahannya yang mendunia bersama Atta Halilintar, seorang Youtuber yang kini telah menjadi pengusaha sukses, nama Aurel atau yang sering disebut Mamanur semakin melambung tinggi. Kisah hidupnya yang dinantikan banyak orang selalu berhasil menarik perhatian netizen, mengajak mereka terlibat dalam kisah menarik yang ia jalani.

Baru-baru ini, dunia maya dihebohkan oleh unggahan foto Aurel di akun media sosialnya, @aurelie.hermansyah. Ia memposting gambar pemandangan dan mengiringinya dengan curahan hati dalam keterangan, "Tak suka sama orang yang cuma bekerja setengah-setengah..."

  Tangkapan layar unggahan Instagram milik Aurel Hermansyah. (Instagram/aurel.hermansyah)

Baca Juga: Aurel Hamil Anak Kedua, Atta Halilintar Minta Maaf ke Awak Media dan Penggemar

Foto yang diunggah Aurel ini membuat keingintahuan netizen melonjak, ditandai oleh derasnya komentar yang meramaikan unggahan terbaru di akun Instagramnya. Curhatan Aurel menarik perhatian banyak netizen, yang tak sabar menanti klarifikasi dari sang artis. Respons beragam terlihat dari komentar-komentar tersebut, sebagian memberikan dukungan positif, sementara yang lain mengutarakan pandangan berseberangan.

Setelah satu hari berlalu, Aurel akhirnya memberikan penjelasan lewat video klarifikasi mengenai unggahannya sebelumnya. Mengutip kata-kata Aurel dari unggahan video di hari Selasa, 22 Agustus, ia menjelaskan bila Mamanur gak suka orang kerja setengah, karena yang boleh setengah itu potongan harga. 

“Iya Mamanur tuh paling kesel tau gakk..kalau liat orang kerja setengah-setengah.. Anti banget Mamanur sama yang kaya gini. Karena yang boleh setengah itu cuma bayar di Shopee LIVE! Pantengin ya, aku mau LIVE di SHOPEE LIVE 24 Agustus jam 8 malem, semuanya bayar setengah harga! Alias diskon 50%! Jangan sampe ketinggalan yahh..”

Tangkapan layar unggahan video Aurel Hermansyah di akun Instagramnya. (Instagram/aurel.hermansyah)

Antusiasme netizen semakin memuncak, terlihat dari berlimpahnya komentar pada unggahan terbaru di Instagramnya. Langkah Aurel untuk menjelaskan situasi ini menuai perhatian netizen yang tetap penasaran dan kini menantikan klarifikasi lebih lanjut. Beberapa mendukung sambil memberikan semangat, namun tak kurang juga yang mengutarakan pendapat berlawanan.

Baca Juga: Omzet Rp600 Miliar per Bulan Ternyata Hanya Asumsi, Istri Juragan 99: Kun Fayakun

Tidak dapat disangkal bahwa berbagai konten yang melibatkan Mamanur dan keluarganya selalu dinantikan, sehingga berita terkini ini kembali menjadi perbincangan di kalangan masyarakat. Kini, saatnya bagi Aurel untuk meramaikan dunia live streaming di platform Shopee Live.

Di tanggal khusus, 24 Agustus, Mamanur siap menghidupkan suasana lewat akun toko miliknya, @TokoMamaNur. Pukul 8 malam setiap harinya, dijamin banyak kejutan menanti, mulai dari ragam produk lengkap hingga promo besar yang menarik. Tak hanya itu, para pengguna Shopee dan pengikut setia Aurel pun berkesempatan menikmati promo belanja dengan potongan 50%, ditambah Gratis Ongkir senilai Rp 0 selama sesi live berlangsung.

Sebagai artis ternama yang memiliki pendapatan substansial, kesuksesan Aurel di berbagai bidang bisa dijadikan teladan oleh generasi muda Indonesia. Kini, sebagai seorang pengusaha, ia menyadari nilai peluang yang ada. Pada dekatnya, ia juga akan menjadi ibu dari dua anak, namun ini tak menghalangi semangatnya menjajal berbagai cara berbisnis yang lebih menarik dan dekat dengan penggemar, seperti melalui live streaming di berbagai platform media sosialnya.

Semangat dan dedikasinya di tengah segala kesibukan adalah sesuatu yang patut diacungi jempol. Meskipun terhadapnya datang banyak tantangan dan rintangan, ia tetap menjalankan peran sebagai seorang ibu dan istri tanpa merasa berlepas diri dari tanggung jawabnya, sambil terus bekerja demi keluarganya.

Terpicu oleh potensi keuntungan dan pendapatan yang lebih besar, Aurel dengan berani memutuskan untuk terlibat dalam live streaming melalui kemitraannya dengan e-commerce terkemuka, Shopee. Gaya ceria, polos, dan sikap spontan yang kerap membuat pernyataan lucu dari Aurel pastinya akan menghadirkan nuansa seru dan kegembiraan dalam sesi live streaming di Shopee Live. Pasalnya, di Shopee Live, selalu ada promo menarik dengan diskon 50%.

Prestasi dan kesuksesan penjualan yang dicapai oleh rekannya sesama artis menjadi inspirasi bagi Aurel untuk bergabung di Shopee Live. Tidak sembarangan dalam memilih platform, Aurel mengamati dengan seksama. Shopee Live, yang telah merajai berbagai bidang dengan produk-produk seperti Fashion & Aksesoris, Kecantikan, Perawatan & Kesehatan, serta Gaya Hidup, menjadi pilihan utamanya.

Presentase yang lebih tinggi ketimbang pesaing

Dalam kategori-kategori ini, Shopee Live unggul signifikan dibandingkan dengan kompetitornya, bahkan yang baru muncul seperti TikTok Live. Dalam kategori Fashion & Aksesoris Fashion, Shopee Live mencapai 79% dibanding TikTok Live yang hanya 44%. Begitu pula dalam kategori Kecantikan, Perawatan & Kesehatan serta Gaya Hidup, Shopee Live masing-masing mencapai 71% dan 72%, jauh di atas persentase TikTok Live yang hanya 51% dan 39%.

Hal ini didukung oleh data, yang menunjukkan bahwa Shopee Live adalah platform live streaming paling sering digunakan untuk berbelanja online, mengungguli pesaing lain termasuk TikTok Live.

Riset dari Populix yang berjudul "Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia" mengungkapkan bahwa tiga kategori produk yang sering dibeli melalui platform live streaming adalah Fashion & Aksesoris, Kecantikan, Perawatan & Kesehatan, dan Gaya Hidup. Dalam ketiga kategori tersebut, Shopee Live unggul jauh dari pesaingnya, termasuk TikTok Live.

Persentase penggunaan Shopee Live untuk kategori Fashion & Aksesoris mencapai 79%, sementara TikTok Live hanya mencapai 44%. Begitu juga dengan kategori Kecantikan, Perawatan & Kesehatan serta Gaya Hidup, Shopee Live masing-masing mencapai 71% dan 72%, sementara TikTok Live hanya mencapai 51% dan 39%.

Bukan hanya dalam penggunaan, Shopee Live juga mendominasi dalam hal peringkat platform yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sebanyak 69% responden lebih memilih Shopee Live sebagai platform live streaming yang paling sering digunakan, sedangkan TikTok Live hanya mendapatkan 25%. Demikian pula, Shopee Live juga menjadi platform yang paling diingat oleh masyarakat Indonesia dengan persentase 60%, sedangkan TikTok Live hanya mencapai 30%.

Dengan lini bisnis favoritnya yang mencakup kategori-kategori tersebut, Aurel memerlukan platform yang mendukung dengan pangsa pasar yang kuat. Penentuan hati Aurel dalam memilih Shopee Live didukung oleh fakta bahwa Shopee Live tetap menjadi platform live streaming yang unggul dan mampu menghasilkan omzet besar dalam dunia berjualan.

Bagaimana respon masyarakat terhadap sesi live streaming kali ini? Tunggu saja keseruannya!

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi

Sumber: Press Release