Film The Super Mario Bros. (Universal Pictures)
Film The Super Mario Bros merajai box office dengan penjualan tiket global sebesar 377 juta dolar AS atau sekitar Rp5,6 triliun. Angka fantastis itu mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Ant-Man and the Wasp: Quantumania dengan 225,3 juta dolar AS atau sekitar Rp3,3 triliun.
Variety melaporkan, The Super Mario Bros meraup 173 juta dolar AS atau sekitar Rp2,5 triliun dari penjualan tiket internasional, dan 204 juta dolar AS atau sekitar Rp3 triliun dari box office domestik dalam lima hari pertamanya.
Film yang dibintangi Chris Pratt ini tayang di 70 wilayah di luar negeri, yang juga berkontribusi besar bagi pendapatan.
Baca Juga: Review 'The Super Mario Bros Movie': Sajian Nostalgia Petualangan Masa Kecil
Misalnya di Meksiko, film ini meraup penjualan tiket sebesar 27,4 juta dolar AS atau sekitar Rp408 miliar, Inggris Raya dan Irlandia sebesar 19,6 juta dolar AS atau sekitar Rp292 miliar.
Pencapaian ini membuat The Super Mario Bros meraih beberapa rekor luar negeri, yakni debut internasional terbaik 2023, pembukaan animasi terbesar kedua sepanjang masa setelah Frozen 2,pembukaan animasi terbesar di 11 pasar individual, serta awal terbaik untuk adaptasi video game di 42 pasar individual.
"Jumlahnya sangat fenomenal. Film ini didasarkan pada IP yang luar biasa, yang disukai oleh orang-orang lintas generasi dari tua dan muda. Ini adalah berita yang bagus untuk industri ini," kata Presiden Distribusi Universal Pictures Internasional Veronika Kwan Vandenberg.
Film The Super Mario Bros adalah adaptasi dari permainan video Super Mario Bros yang dirilis pada1993. Film ini menampilkan suara Chris Pratt sebagai Mario, Charlie Day sebagai Luigi, Anya Taylor-Joy sebagai Princess Peach dan Jack Black sebagai Bowser.
Baca Juga: Poster Terbaru 'The Super Mario Bros Movie', Perlihatkan Luigi dalam Situasi Bahaya
Mario dan Luigi berusaha untuk menyelamatkan Putri Daisy dari Koopa, seorang tiran jahat yang memerintah dunia paralel bernama Dinohattan.
Artikel Menarik Lainnya:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: