Horror Experiential bertajuk 'Kisah Tanah Jawa'.
INDOZONE.ID - Sebuah horror experimental karya CreativeIntel yang bertajuk Kisah Tanah Jawa, siap menyapa para penggemar dan komunitas film horor Tanah Air.
Berlokasi di Margo City, Depok, Jawa Barat, instalasi horror experiential karya CreativeIntel yang berkolaborasi dengan MD Entertainment dan Noice, hadir memanjakan para penggemar film horor yang penuh gairah.
Karya horror experiential ini menggunakan latar film Kisah Tanah Jawa dengan kombinasi antara bangunan sekolah yang seram, dengan era di masa lalu saat Walsidi (Pocong Gundul) hidup.
Pengunjung tak hanya disuguhkan lebih dari sekedar instalasi horor, tetapi juga pengalaman yang mendalam dan memungkinkan menjadi bagian dari perjalanan cerita Kisah Tanah Jawa.
Pengunjung akan diajak untuk berpartisipasi aktif dalam cerita, mencari petunjuk, bersembunyi, memecahkan misteri, dan menjadi bagian dari kisah yang menegangkan, baik di masa lalu maupun masa sekarang.
Baca Juga: 7 Film Horror Indonesia Berdasarkan Urban Legend!
Horror Experiential bertajuk 'Kisah Tanah Jawa'.
Horror experiential ini juga menawarkan pengalaman keseraman yang lebih mendalam dan berfokus pada horor psikologis daripada sekadar jump scare.
Pengunjung juga akan menemukan Collective Area yang didesain seperti kantin sekolah, yang bukan hanya berfungsi sebagai tempat uji nyali bersama, tetapi juga sebagai tempat untuk bersantai, makan, berfoto, dan bersenang-senang bersama teman-teman mereka.
"Kisah Tanah Jawa bukanlah sekadar museum atau instalasi berbau horor. Ini adalah sebuah perjalanan cerita yang mengundang pengunjung untuk merasakan, berpartisipasi aktif, dan menjadi bagian dari pengalaman yang mendalam," kata Ishak Reza selaku Chief Creative Officer Mahakax dan Founder Creativeintel.
Beberapa ruangan yang akan dilewati oleh setiap pengunjung untuk merasakan ketegangan instalasi horor ini, antara lain Sekolah Mistis, Ruang Kepsek, Mantra 3 Benda, Ruang Dapur,
Lorong Sekolah, Ruang Jahit, Ruang Jahit-Lorong Sekolah, Ruang Kelas (Looping), Gerbang Dimensi, Tanah Kuburan, dan Sumur Tua.
Dengan target pengunjung mencapai 10 ribu orang selama satu bulan, CreativeIntel, MD Entertainment dan Noice menyasar generasi urban yang selalu siap berpetualang, mencari pengalaman unik, dan aktif di media sosial.
"Instalasi experiential yang kami bangun ini jelas akan membawa para pengunjung ke dalam dunia masa lalu dan masa sekarang, memungkinkan mereka untuk merasakan aura mistis dan sejarah kaya budaya Tanah Jawa. Jujur, kami menghabiskan banyak waktu, energi, dan kreativitas dalam menciptakan pengalaman ini, dan kami sangat berharap pengunjung kami akan menemukan 'Kisah Tanah Jawa' sangat menghibur, mendalam, dan berkesan" tambah Ishak.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: Press Release