Kamis, 30 MEI 2024 • 10:22 WIB

Ikang Fawzi Ngeluh Antri BPJS Kesehatan 6 Jam, Kepala BPJS: Kami Minta Maaf!

Author

Marissa Haque dan Ikang Fawzi.(Istimewa)

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, musisi senior Ikang Fawzi viral di media sosial, yang merupakan suami dari Marissa Haque, terlihat ikut mengantre untuk mendaftarkan ulang kepesertaan BPJS Kesehatan di kantor BPJS Kesehatan di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Ikang membagikan pengalamannya melalui unggahan di akun media sosial pribadinya. Ia menceritakan bahwa dirinya mengantre selama 6 jam, dari pukul 9 pagi hingga 3 sore, di Kantor BPJS Kesehatan BSD, Tangerang Selatan.

"Hai, hari ini dari pagi gue ngantre di BPJS Kesehatan di Tangerang Selatan. Antre dari jam 09.00 WIB dan baru dapat pelayanan sekitar jam 15.00 WIB," ucap Ikang Fawzi di akun Instagram miliknya, Minggu (26/5/2024).

Baca Juga: Biaya Rumah Sakit Indra Bekti sampai Rp600 Juta, Keluarga Ngandalin Klaim BPJS

Ikang Fawzi tidak datang sendirian ke kantor BPJS Kesehatan. Ia ditemani putrinya, Isabella Fawzi, dan mendapatkan nomor antrean ke-83.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti, menjelaskan alasan di balik antrean panjang di kantor BPJS Kesehatan Tangerang Selatan, yang dikeluhkan oleh Ikang Fawzi melalui akun media sosialnya.

"Kami tentu minta maaf," ujar Ali di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2024).

Ali menjelaskan bahwa antrean tersebut tidak terjadi setiap hari. Ia menyebut kejadian yang dialami Ikang pada Senin (13/5/2024) terjadi karena ada perbaikan sistem secara nasional.

Baca Juga: Mawar AFI Sindir Steno Sok Gugat Hak Asuh Anak tapi Gak Bayar BPJS: Prioritasin Neng Berbi

Selain itu, akhir pekan sebelumnya terdapat libur panjang untuk perayaan Kenaikan Yesus Kristus dari 9-12 Mei 2024.

"Sudah empat hari kami memperbaiki sistem secara nasional sejak libur panjang tersebut. Karena sifatnya substansial, perbaikan memakan waktu cukup lama, sekitar empat hingga lima hari baru selesai," jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa proses ini memakan waktu lebih lama karena adanya perbaikan besar-besaran.

Ali juga meminta masyarakat untuk tidak menganggap kejadian tersebut sebagai hal yang umum terjadi.

Ia menegaskan bahwa situasi tersebut adalah kasus khusus dan tidak mencerminkan kondisi secara keseluruhan.

Baca Juga: Lama Tak Terdengar, Marissa Haque dan Ikang Fawzi Makin Mesra

"Waktu itu sudah diperbaiki, bukan karena libur saja. BPJS itu sudah bagus ya, tetapi untuk kasus seperti ini jangan disamakan seolah-olah semua mengalami hal yang sama," sambungnya.

Di sisi lain, Ikang mengakui bahwa BPJS Kesehatan sangat diperlukan oleh masyarakat Indonesia.

Ia juga berharap agar produk dan layanan BPJS Kesehatan terus meningkat kualitasnya.

"BPJS ini sangat penting bagi rakyat Indonesia. Semoga ke depannya produk dan pelayanannya semakin baik," ujarnya.

Penulis: Nadya Mayangsari

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi

Sumber: Instagram/@hebohdotcom