INDOZONE.ID - Season pertama kompetisi memasak asal Korea Selatan, Culinary Class War yang baru saja tamat, berhasil mendominasi penayangan di Netflix selama beberapa minggu berturut-turut.
Netflix secara resmi mengumumkan bahwa Culinary Class War akan dilanjutkan ke musim kedua, pada Selasa (15/10)/2024). Namun, belum ada kepastian kapan musim terbaru ini akan tayang.
Baca Juga: 3 Alasan Harus Nonton Culinary Class Wars, Acara Survival Masak Korea di Netflix yang Lagi Viral
Sejak pertama kali ditayangkan pada September 2024, musim perdana acara kompetisi memasak ini langsung menjadi favorit penonton di seluruh dunia.
Culinary Class Wars juga menjadi program Korea tanpa naskah pertama yang berhasil menduduki peringkat pertama di daftar 10 besar acara TV global (non-Inggris) Netflix selama tiga minggu berturut-turut.
Acara ini mempertemukan 80 koki muda berbakat, yang disebut sebagai Black Spoons, melawan 20 koki selebriti terkenal, White Spoons, dalam perebutan hadiah sebesar 300 juta won (sekitar Rp3,4 miliar).
Baca Juga: Review Culinary Class Wars, Acara Survival Masak Korea di Netflix yang Lagi Viral
Setelah 12 episode yang penuh persaingan ketat, koki berusia 29 tahun, Kwon Seong Jun, atau dikenal dengan julukan Napoli Matfia, dinobatkan sebagai pemenang musim pertama Culinary Class Wars.
Kwon berhasil mengalahkan koki Korea-Amerika Edward Lee setelah mendapat penilaian sempurna dari para juri, Paik Jong Won dan Anh Sung Jae, atas hidangan domba dan raviolinya.
Setelah meraih kemenangan, Kwon mengungkapkan permohonan maaf melalui media sosial atas sikapnya yang dianggap terlalu percaya diri selama kompetisi berlangsung.
"Dari tayangan tersebut, saya mendapat banyak nasihat dari orang-orang sekitar untuk lebih rendah hati.. Saat melihat diri sendiri di layar, saya menyadari banyak kekurangan dan kesombongan saya, dan ini menjadi kesempatan untuk introspeksi," ujarnya.
Popularitas acara ini juga memberikan dampak besar pada restoran yang dikelola oleh para kontestan Culinary Class Wars.
Pada 10 Oktober 2024, usai penayangan final Culinary Class Wars, lebih dari 110.000 orang mencoba mengakses platform reservasi CatchTable untuk memesan meja di restoran milik Kwon, Via Toledo Pasta Bar.
Beberapa di antaranya bahkan mencoba menjual kembali tiket reservasi mereka, yang kemudian segera ditindak oleh Kwon.
Yoo Ki Hwan, direktur konten Netflix Korea, menyebutkan bahwa musim kedua Culinary Class Wars diproduksi berkat dukungan besar dari penggemar, baik di Korea maupun seluruh dunia.
"Membuat acara sebesar ini membutuhkan usaha yang luar biasa, dan kami sangat berterima kasih atas antusiasme dan cinta yang telah diberikan. Kami akan terus mengembangkan program-program tanpa naskah kami, dan kami berharap bisa memberikan lebih banyak tontonan yang unik dan seru bagi penonton kami di masa mendatang," tambahnya.
Produser Culinary Class Wars, Kim Hak Min dan Kim Eun Ji, juga menyampaikan terima kasih kepada para penonton.
"Berkat dukungan mereka, kami bisa melanjutkan ke musim kedua. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk membalas cinta dan memenuhi harapan para penonton," pungkasnya.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: Channelnewsasia.com