INDOZONE-ID - Fandom besar di Korea Selatan, yakni ARMY mengeluarkan pernyataan tegas yang menentang kembalinya mantan CEO Adore Min Hee Jin.
Pada Selasa (16/09/2024), sapaan untuk penggemar BTS tersebut menyebarkan pernyataan dengan hastag "WeAreNotYourShieldsMHJ" dan "MinHeejinOut" yang kini menjadi trending topic di platform X.
Hastag ini mendapatkan perhatian global dan menjadi tren real-time di beberapa negara, salah satunya di Asia Tenggara.
"Mengingat situasi ini, kami memandang semua narasi dan tuduhan media terhadap BTS tidak berdasar, terutama tentang kabar tersirat terhadap Min Hee Jin, dan kami yakin ini adalah bagian dari agendanya," ujar salah satu ARMY, seperti dilansir dari Naver, Selasa (17/9/2024).
Baca Juga: ARMY dari Seluruh Dunia Berkumpul untuk FESTA 2024 di Seoul, Perayaan Anniversary ke-11 BTS
ARMY juga menekankan, "Bahwa kami mendesak mantan CEO Min Hee Jin untuk berhenti menggunakan artis dan fandom sebagai tameng untuk menyebarkan agenda dan kebohongannya."
Seperti yang diketahui, mantan CEO Min Hee Jin diberhentikan sebagai CEO ADOR pada 27 Agustus 2024, dan direktur eksekutif Kim Joo Young ditunjuk sebagai CEO baru.
Min Hee Jin kemudian mengajukan permohonan perintah sementara ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul untuk mengadakan rapat umum pemegang saham luar biasa dan memilih kembali ke direktur internal ADOR.
Penggemar BTS yang biasa disapa ARMY juga mengumpulkan petisi di website change.org untuk menentang kembalinya mantan CEO ADOR.
Min Hee Jin sebelumnya merupakan salah satu tokoh penting dalam industri musik Korea Selatan, khususnya dalam manajemen dan pengembangan artis.
ADOR adalah label yang menaungi NewJeans. Di bawah kepemimpinannya, label ini mengalami pertumbuhan pesat dan mendapatkan perhatian besar di kalangan penggemar K-Pop.
Sementara itu, fandom ARMY adalah komunitas global penggemar BTS, salah satu grup K-Pop terbesar dan paling berpengaruh.
Sebagai kelompok yang sangat berdedikasi, ARMY dikenal karena dukungannya yang kuat terhadap BTS dan kepedulian mereka terhadap setiap aspek yang mempengaruhi grup tersebut.
Penulis: Hilwah Nur
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: Naver