INDOZONE.ID - BINI, girlband Filipina mengejutkan para penggemarnya dengan sebuah kolaborasi yang menghebohkan dengan Agnez Mo, Jumat, 4 Oktober 2024.
Bersama-sama, mereka mengaransemen ulang single hit BINI, “Cherry on Top,” untuk lagu remix berjudul “Cherry On Top (BiniMo Remix) feat. Agnez Mo,” yang dirilis di semua platform streaming digital.
Kolaborasi tak terduga ini menyatukan dua artis perempuan paling terkenal di Asia Tenggara dalam perpaduan budaya dan musik yang akan memikat para pendengar di seluruh dunia.
Kolaborasi antara BINI dan Agnez Mo muncul setelah mereka bertemu di Enterprise Studios di Los Angeles dan acara peluncuran K Power 100 di Seoul.
Hubungan mereka yang tulus didorong oleh pengalaman kreatif bersama sebagai perempuan-perempuan yang kuat dan independen di industri musik.
Kedua artis ini memiliki hasrat yang kuat untuk mengangkat budaya lokal sekaligus memperkenalkan warisan budaya mereka yang kaya kepada khalayak global.
Musisi Perempuan Asia Tenggara Menggebrak Dunia Internasional
Cherry On Top (BiniMo Remix) terbentuk dari momentum reputasi internasional BINI yang berkembang pesat dan keunggulan global Agnez Mo yang sedang berlangsung.
Single Cherry On Top telah mencapai lebih dari 43 juta stream di seluruh dunia, termasuk hampir 1,7 miliar views dan 23 juta video kreasi di TikTok.
Awal tahun ini, BINI menjadi grup pop Filipina pertama yang tampil di KCON, festival budaya dan musik Korea terbesar di dunia. Penampilan tersebut memecahkan rekor dengan hadirnya hampir 500 media di panel mereka, dan tagar #BINIatKCONLA2024 berada di posisi #5 di seluruh dunia di X selama acara berlangsung.
BINI menjual 50.000 tiket untuk seri konser “Grand BINIverse” dalam 3 tanggal di Araneta Coliseum, dengan tanggal terakhir terjual habis hanya dalam waktu 2 jam.
Kolaborasi viral TikTok dengan artis-artis global seperti ENHYPHEN dan KATSEYE telah meningkatkan kehadiran BINI di kancah internasional, menghimpun jutaan penonton dan memperluas fanbase mereka di seluruh dunia.
Saat berada di Los Angeles, lebih dari 500 penggemar (yang dikenal dengan sebutan BLOOMs) berkumpul dalam waktu satu jam untuk menyaksikan penampilan kejutan BINI di atas Wish Bus yang ikonik.
BINI baru-baru ini tampil pada papan iklan 3D Tensquare di Singapura untuk merayakan “Cherry on Top".
Display yang menarik perhatian ini menampilkan kucing hitam BINI, Ling Ling, dengan ukuran yang lebih besar dari aslinya, menarik perhatian anggota BINI dan penggemar mereka.
AGNEZ MO telah berkolaborasi dengan beberapa nama besar di dunia musik, baru-baru ini dengan Ciara yang berhasil meraih peringkat 1 di seluruh dunia dengan lagu “Get Loose” dan sekarang BINI.
Single terbaru Agnez Mo, “Party in Bali,” menempati posisi #1 pada bulan Agustus 2024 di Asia saat perilisannya.
Semakin mengukuhkan posisi mereka dalam pop culture, BINI baru-baru ini disorot dalam “14 Pinoy Acts You Should Know” dari Grammy dan “P-pop Groups to Know” dari Vogue Singapura.
Agnez Mo adalah musisi dan aktris Asia yang paling banyak menerima penghargaan, dengan lebih dari 350 penghargaan dan lebih dari 60 juta followers di berbagai platform media sosial.
Kedua artis ini terus mendobrak batasan, membawa momentum tersebut ke depan dengan musik baru, mengukuhkan status mereka sebagai bintang internasional.
Tentang BINI
Fenomena pop Filipina, BINI, memiliki 8 anggota multi-talenta, Aiah, Colet, Maloi, Gwen, Stacey, Mikha, Jhoanna, dan Sheena. Mereka dengan cepat menjadi artis lokal terbesar di Filipina dan artis kedua terbesar secara keseluruhan setelah Taylor Swift.
BINI menduduki posisi #1 & #2 di tangga lagu teratas Filipina secara bersamaan dengan lagu “Salamin, Salamin” dan “Pantropiko”. Berasal dari Cebu hingga Bohol, Manila hingga Isabela-musik BINI dibentuk oleh artis-artis Filipina dan juga sensasi global.
Kekaguman mereka terhadap girlband seperti Little Mix, Fifth Harmony, dan Red Velvet terlihat jelas dalam musik pop yang telah menginspirasi para penggemarnya di seluruh dunia.
Mereka telah memperluas jangkauan BINIverse - sebuah dunia yang dinamis dan inklusif, dibentuk oleh beragam bakat dan gairah BINI terhadap musik, tari, fashion, dan seni-jauh melampaui 150 juta orang yang tinggal di Filipina dan lebih dari 10 juta ekspatriat yang tinggal di luar negeri.
Mereka telah hadir di tangga lagu viral di Singapura, Brasil, Uni Emirat Arab, Kanada, Malaysia, Selandia Baru, dan Hong Kong, serta 4 lagu yang masuk ke dalam Global Viral 100.
Menyusul pertumbuhan mereka yang belum pernah terjadi sebelumnya di media sosial dan platform streaming (30 juta lebih), para gadis ini baru-baru ini menjual habis tur “BINIverse” mereka dalam waktu yang memecahkan rekor.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: Pers Rilis