NewJeans didapuk jadi Duta Kehormatan Pariwisata Korsel.
INDOZONE.ID - Pada hari Kamis 11 Juli 2024, Korea Selatan secara resmi menunjuk girl band K-pop NewJeans sebagai “Duta Kehormatan Pariwisata Korea” yang menjadi bagian dari upaya negara ini untuk mempromosikan pariwisata.
NewJeans pun tergabung dalam daftar selebritas Korea yang ikut berperan mempromosikan pariwisata negara itu.
Angka pariwisata Korea Selatan pun perlahan pulih dari sejak pandemi lalu. Berdasarkan laporan dari Korea Tourism Organization (KTO), wisatawan yang datang ke Korea Selatan mengalami peningkatan sebesar 245 persen dibandingkan tahun-tahun sebelumnya apalagi pada masa pandemi.
Baca Juga: Rilis MV Bubble Gum, NewJeans Langsung Trending 1 di Youtube dan Dapat Pujian Warganet
Motif wisatawan bepergian ke negara Asia Timur ini ialah rata-rata karena K-pop atau K-drama yang dikenal dengan “Hallyu” atau “Korean Wave”.
NewJeans akan bertugas sebagai duta besar tanpa tanggung jawab diplomatik selama satu tahun. Girl grup ini akan melanjutkan estafet Duta Pariwisata yang sebelumnya pernah dipegang oleh pemeran Squid Game yaitu Lee Jung Jae dan megabintang K-pop yaitu BTS.
“Saya sangat senang telah ditunjuk sebagai duta untuk mempromosikan pariwisata Korea,” kata Minji.
“Saya dengan senang hati akan memimpin dalam mempromosikan beragam pesona Korea," tambahnya.
Menariknya lagi, NewJeans bekerja sama dengan Organisasi Pariwisata Korea meluncurkan kampanye pariwisata Korea yang menyasar generasi muda, yang menjadi salah satu kategori pengunjung terbanyak ke Korea. Fokus iklan pariwisata luar negeri Korea tahun ini ialah pada generasi dunia 2030.
Mengutip dari Korea net, bahwa iklan yang menampilkan NewJeans telah dirilis secara online pada 11 Juli 2024 di saluran YouTube Pariwisata Korea (Imagine Your Korea).
Para idol ini juga membagikan rekomendasi pribadinya untuk wisatawan ketika mengunjungi Korea, seperti menyantap ayam, kimbab, hingga sup yang berbeda-beda tergantung daerah, tempat dan situasi.
Mereka juga menyarankan mengambil “satu foto setiap hari” karena ini merupakan “aturan tidak tertulis di kalangan generasi muda Korea”.
Haerin, salah satu anggota grup juga merekomendasikan wisatawan untuk mengunjungi hanok atau rumah tradisional Korea, sementara Hanni menyarankan pengunjung untuk mencoba masakan Korea.
"Saya berharap iklan NewJeans akan menanamkan pariwisata Korea dengan cara yang canggih di kalangan anak muda di seluruh dunia dan membangkitkan keinginan untuk merasakan Korea yang sebenarnya," kata Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea, Yoo In-chon.
"Saya berharap banyak orang di seluruh dunia akan berkunjung," tambahnya.
Korea Selatan juga merencanakan pembuatan series pendek yang memperkenalkan 100 rekomendasi dari 100 orang mengenai kegiatan yang harus dilakukan di Korea.
Baca Juga: Agensi Umumkan Hyein NewJeans Alami Cedera Kaki, Bakal Rehat Dalam Promosi Comeback
Anggota NewJeans juga berpartisipasi dan merekomendasikan berbagai aktivitas menyenangkan yang dapat dilakukan di Korea, seperti mengunjungi Hiker Ground dan membuat kosmetik khusus.
Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone. Yuk, bikin cerita dan konten serumu, serta dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: Koreaboo